Aug 2, 2013

INDIKATOR TERBAIK DAN AKURAT UNTUK TRADING FOREX

Diposkan oleh Ninjaa Trader at 10:55
Bicara indikator terbaik dan akurat untuk trading forex mungkin sudah menjadi pencarian yang sudah sangat lama, bahkan usang. Soalnya banyak juga yang sudah menjadi trader lebih dari 3 tahun atau lebih  masih mencari indikator terbaik dan akurat untuk trading forex.

Memang yang namanya trader gak pernah bosen untuk melakukan kegiatan yang satu ini... maklum; mencari memang saat-saat yang paling indah, apalagi jika telah menemukan sesuatu yang baru.. lagi anget-anget tahi ayam kata orang, bikin kita bahagia banget... Dipacari sementara... tapi lama-lama ketika bosen, ya mencari pacar baru lagi... Entah kenapa, orang koq sering bosen ya... apalagi jika melihat ada yang lebih baik dan lebih 'cling' lagi... hihihihi.

Anehnya, setiap trader saya rasa sudah menggunakan indikator terbaik menurut versi mereka, karena setiap trader juga sudah melakukan pencarian indikator terbaik dan digunakannya... tetapi koq ya masih loss dan MC... kenapa ya? Banyak strategi di blog-blog... mereka si owner blog juga bilang, "simple dan profitable" tetapi mengapa user dan follower tidak juga profit konsisten?

Indikator MACD begini begini begini....
Indikator Bolinger Banda begini-begini begini....
Indikator RSI begini begini begini....
Indikator custom bla bla bla....
Akhirnya download ..........


EDUKASI ADVANCE CLASS SMARTSOP

Ada banyak trader juga sudah mempelajari bagaimana cara kerja indikator grafik pada umumnya. Lebih baik lagi, mereka sudah bisa  menggabungkan beberapa indikator dan melihat bagaimana sinyal perdagangan mereka berjalan dengan baik. Hal ini pun sudah dilakukan...

Tetapi pada akhirnya? Masih sering loss juga dibanding profitnya... Kemudian ganti lagi indikatornya dan ganti pula strateginya.... Entah di "kota mana" akan tertambat hatinya dan berhenti diperempatan batas lalu mencintai selamanya. Khakhakhakhakha.. Ujung-ujungnya; masih seperti dulu..."kecewa".

Ternyata sobat, masalahnya adalah bahwa kita tidak hidup di dunia yang sempurna, dan masing-masing indikator memiliki ketidaksempurnaan. Itulah sebabnya banyak trader menggabungkan berbagai indikator secara bersama sehingga mereka dapat “mengisi” satu sama lain. Mereka mungkin memiliki 3 indikator yang berbeda dan mereka tidak akan memasuki pasar kecuali 3 indikator tersebut memberikan sinyal yang sama. Bahkan lagi, sudah digabung-gabung, juga masih sering memberikan sinyal flase-nya. Lalu trader merasa: serba salah... Kemudian dibuang indikator-indikator itu, lalu berganti dengan pola candle dan naked trading. Belajar lagi lebih tekun, alasan utamanya karena 'menarik' dan tidak akan terjebak yang namanya indikator lagi..., tidak semua trader bisa trading naked.

Mereka mendalami, serius.... apa yang terjadi kemudian...?  Lho, koq ya masih loss dan MC lagi..?

Dengan alasan belajar dan belajar, trader ini melanjutkan semangatnya... bahwa "forex mesti bisa ditaklukkan!" hehehehehe

Setelah babak belur dengan naked trading, kembali melirik-lirik indikator... soalnya melihat kawannya mengggunakan indikator tertentu dan profitable. Akhirnya, ya come back..! hahahahahaha

Anda melanjutkan perjalanan Anda sebagai seorang trader, Anda meyakini telah menemukan indikator  baru yang paling cocok untuk Anda. Setiap trader di luar sana telah berusaha untuk menemukan “kombinasi ajaib” indikator yang akan memberikan sinyal yang tepat sepanjang waktu, tetapi kenyataannya...? Kembali Anda tidak menemukan sesuatu yang Anda cari, yang hollygrail...!  Ya, karena  kenyatannya adalah bahwa tidak ada hal yang seperti yang Anda inginkan itu.

Apa yang telah anggap sebagai indikator "kombinasi ajaib" pun  akhirnya ajaib beneran... sekali "cling..!" Hilang..! Dan tidak ada gunanya lagi...bagi Anda.

Beralih ke EA...
Awal-awal yang baik untuk sesuatu yang menghasilkan dalam trading forex. Pada saatnya, nasibnya juga ternyata sama... "tidak ada kesempurnaan di dunia ini". Meski konsep sesungguhnya tentang EA ini adalah: "Tergantung pribadi masing-masing...! EA dibuat untuk mempermudah perdagangan kita ini sama halnya jika kita memiliki usaha dan kita sudah memiliki systemnya maka kita hanya membutuhkan asisten untuk mempermudah pekerjaan kita..... EA sebenarnya bukanlah sesuatu yg buruk.... Trading adalah perdagangan, dan  indikator sama halnya dengan sebuah timbangan dalam perdagangan, sedangan EA sama halnya asisten yang mewakili diri kita....! Bahkan contest EA sendiri berhadiah lebih besar ketimbang contest forex....!" Demikian kata guru saya: Vdj Valas.
Hemmm.... akhirnya s
aya banyak belajar dari kesimpulan perjalanan seorang trader, "Ketika orang mencari kesempurnaan di dunia ini, ujungnya adalah kekecewaan..! Kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT"

Nah sekarang, trader mau mencari apa??? Dari tadi koq disalahkan mulu...!!! Khakhakhakahkhaa...

Oh gak Boss...! Saya gak menyalahkan trader...! Apa yang pernah Anda jalani, saya juga mungkin lebih dulu mengalaminya koq... !

Piss.....
Coba kalau sekarang saya mau ngomong seperti ini... "Boss.... saya sudah bilang, tidak ada yang sempurna di dunia ini. Mari kita berbuat yang terbaik meski tidak sempurna dan bersyukur kita masih memiliki otak dan akal. Jadi yang tidak sempurna itu kita lengkapi bagaimana agar  'paling tidak' mendekati sempurna.

Nah. saya ingin  mendorong Anda untuk mempelajari setiap indikator yang Anda gunakan sampai Anda mengetahui bagaimana kecenderungan relatif terhadap pergerakan harga, kemudian dengan kombinasi Anda sendiri yang Anda mengerti dan yang sesuai dengan gaya trading Anda. Yang penting ketika trader menggunakn indikator, dia gunakan otaknya dulu untuk memahami dan mengerti apa fungsi indikator itu, cara kerjanya seperti apa dan informasi apa yang akan didapatkan menggunakan indikator itu. Indikator yang tidak menjadi perdebatan ya indikator otak. Artinya, gunakan Indikator Terbaik kita yakni OTAK ini saat menggunakan indikator-indikator itu. Biar kita ngerti dan mendapatkan informasi yang berguna buat trading saat menggunakan indikator apapun. Mungkin ini PR besarnya seorang trader ketika membaca tulisan ini.  Yang penting tetap belajar dan berlatih, maksimalkan Potensi OTAK kita untuk mengetahui "PERILAKU MARKET". Yang saya yakini, akan ada hasilnya jika  kita tetap semangat dan berusaha. Insya allah."


Optimalkan Otak kita dalam bertrading, karena itu Anugerah Tuhan yang telah diberikan kepada kita. Terus belajar dan belajar ilmu profitnya...!

Apa Anda masih bingung juga cara mengoptimalkan kerja otak? Khakhakahkahahaa... Setelah menjadi trader, lebih banyak 'sering bingung' nih...! Lebih gampang kalau  cengar-cengir...

Ya, bahasan tentang hal ini masih panjang sebenarnya... tapi apa ente seneng baca? Jika ente seneng membacanya kan saya yang gak seneng nulisnya...'capek, tahuuuuu!'

Begini saja: Pahami  bahwa  otak kita  pada akhirnya menjadi indikator terbaik dalam mengambil keputusan apapun (termasuk dalam hal ini keputusan OP). Jangan salahkan indikator Anda jika Anda loss atau MC...! Mosok mau meng-error-kan otak sendiri...? Ya jangan menuding-nuding otak Anda sendiri bahwa dia sumber malapetaka buat hidup Anda... ! Waspadai "trader gemblung" khakhakahkahaa.....!

Akhirnya, tidak bisa dipungkiri, otak lah yang paling baik untuk menganalisa market, karena kalau tidak salah semua indikator yang ada di trading ini adalah buatan dari manusia semua. tetapi selain itu yang harus kita ingat ada banyak faktor X-nya juga yang menghambat pemikiran kita, yaitu emosi setiap trader itu masing - masing.

Sebenarnya masalah ini belum selesai, tetapi tulisan ini harus selesai, sebelum gemblung..! Gemblung karena selalu mencari indikator terbaik dan akurat untuk trading forex khakhakhakhaaa...!
Link Broker Rekomended:
Broker FxClearing Cocok Buat Pemula



If you enjoyed this post and wish to be informed whenever a new post is published, then make sure you subscribe to my regular Email Updates. Subscribe Now!


Silahkan Untuk Anda Share:

Demi meningkatkan artikel ataupun materi-materi yang ada, kami selalu mengharapkan dan sangat menghargai komentar-komentar Anda

9 komentar:

Anonymous said...

Broker Forex yang Lagi Booming saat ini adalah Trading Forex Di UMOFX IB UMOFX UMOFXINDO UMOFX INDO UMOFX INDONESIA UMOFX BONUS DEPOSIT BROKER FOREX UMOFX BEST BROKER FOREX


Anonymous said...

refresher adivise bagus bro,,,


Yudha on Sat Oct 12, 01:06:00 AM said...

wkwkwkkk ane pikir beneran ada indikatornya gan :)


Ninjaa Trader on Tue Oct 15, 05:00:00 PM said...

hahahahahahahaha


Unknown on Sat Oct 19, 07:28:00 AM said...

Ada satu indikator yang sangat tepat mengukur pergerakan harga bos..namanya floating minus,kalo mau meresikokan 1 OP untuk mengukur tentu bisa menjadi low risk high return..


trading forex on Thu Dec 12, 11:47:00 PM said...

kirain di share beneran indikator forexnya gan, tau-taunya gak..
menurut ane sihh indikator terbaik itu keyakinan dan kesabaran hehhe.....


Anonymous said...

Solusinya mana??


www.invesindo.com on Thu Jan 30, 08:58:00 AM said...

Mau indikator Forex

Kunjungi saja Forex Forum Indonesia


BIOSKOP ONLINE on Wed Feb 12, 04:38:00 PM said...

Nonton Bioskop Di gedung Bioskop jaman sekarang Kayaknya Sudah Berkurang Minatnya karena sekarang sudah ada BIOSKOP ONLINE atau NONTON FILM ONLINE dimana kita bisa Lihat darimana saja dan dimana saja asal ada Komputer dan koneksi Internet
Bioskop online terbaru Bioskop Online Terbaru
Bioskop gratis Bioskop Gratis
Film bioskop terbaru Film Bioskop Terbaru
film indonesia terbaru Film Indonesia Terbaru
film bioskop indonesia Film Bioskop Indonesia
download film gratis Dowbload Film Gratis
bioskop terbaru Bioskop Terbaru
bioskop indonesia Bioskop Indonesia
Film online gratis Film Online Gratis
download film indonesia Download Film Indonesia
bioskop 21 Bioskop 21
bioskop indonesia online Bioskop Indonesia Online
film indonesia Film Indonesia
nonton film online Nonton Film Online
Bioskop 2014 Bioskop 2014


 

© 2011. All Rights Reserved | CAFE TRADER | Template by Blogger Widgets

Home | About | Top