Nov 7, 2011

RAHASIA MENJADI TRADER YANG PROFITABLE

Diposkan oleh Ninjaa Trader at 23:55

Woke... dilihat dari judulnya, mudah-mudahan Anda tertarik untuk membacanya, dan juga mengaplikasikannya: Inilah Rahasia Menjadi Trader yang profitable :

Contoh 1 – Simon mencoba membuat 50 perdagangan di satu dan lima menit time frame tetapi tidak pernah trade dengan grafik yang terlihat ke arah trend. Modal nekad… hehehe.. Dia mencoba untuk perdagangan dengan berita, mendengarkan pedagang/trader lain ngomong apa…-kalau memprediksi-, menebak ke arah mana pasar akan bergerak.. Dalam perjalanan waktu, Simon ini membiarkan harga bergerak di arah yang berlawanan, bahkan ketika tumbuh menjadi kerugian besar pun hanya melongo aja… karena ia tidak tahu jalan mana.. dan akan kemana pasar bergerak. Kayak orang bego, Simon ini tidak menetapkan stop loss karena ia berpikir bahwa itu akan kembali. Nah, suatu saat, -beruntung juga nih..profit juga si simon) Tetapi, dia menutup perdagangan yang menguntungkan ketika ia baru memiliki sedikit keuntungan karena ia tidak memberikan pasar cukup ruang untuk bernafas, lha dia sendiri begitu profit sedikit aja sesak nafas.. wkkkkkk…dan tidak tahu jalan mana yang sedang dilalui trend.. Dia hanya berharap, transaksinya benar. Dengan (perdagangan dalam TF M1 dan M5). Mungkin dia akan memiliki 25 kemenangan dan 25 kerugian, tetapi dia akan bertanya-tanya …”Lho mengapa account-nya tetap sama atau malah berkurang?”.

Contoh 2 - Chelly membuat 20 perdagangan pada Tf 30.H1 dan H4 ( hanya mengambil perdagangan dalam arah tren). Dia tidak membiarkan berita dan pedagang lainnya mempengaruhi perdagangannya. Jika pasar bergerak melawan, dia memiliki tempat menghentikannya untuk resiko kerugiannya dan dia tahu betapa ia bisa kehilangan pada setiap perdagangan. Jika dia loss, yah.. gak apa-apa, hanya kerugian kecil. Dia selalu membiarkan pasar untuk bergerak kesana kemari (memberi ruang gerak). Dia hanya mencari pasar untuk mengatakan padanya kapan waktu untuk menutup perdagangan nya. Chelly senang mengambil apa yang pasar bersedia untuk memberikan padanya pada waktu itu. Dengan sedikit usaha, dari 20 perdagangan, ia akan memiliki 15 dari 18 hit, hal itu menyebabkan account-nya tumbuh terus. Hahahahhahaa.. ketawa dia…

Contoh apa yang dilakukan oleh Simon, mengasumsikan bahwa dia tidak pernah meningkatkan jumlah lot perdagangan atau menambahkannya jika perdagangannya menang sehingga akunnya tumbuh. Misalkan saja....dia dalam perdagangan mulai dengan 1% dari account-nya pada awal perdagangan dan kemudian menambahkan ke perdagangan saat pasar berjalan ke arahnya, ketika ia mendapat sinyal kuat maka dia akan kalikan 3 - 5 kali laba pada accountnya di perdagangan yang baik. Maka luar biasa si Simon ini.

Bahkan jika Simon bekerja dua kali lebih keras dan banyak tempat-tempat masuk perdagangan, ia tidak akan mampu mengejar ketinggalan. Chelly akan segera mendapatkan keuntungan lebih dan equity juga mengalami pertumbuhan setiap hari. Mengapa Simon tidak dapat menjaga equity atau bahkan mengejar Chelly? Karena Chelly telah mampu meracik keuntungannya dengan perdagangan dengan tren dan menambahkan pada perdagangan yang menguntungkan dirinya. Ketika dia kehilangan, itu kecil, ketika dia menang, besar karena dia telah bekerja sesuai tren perdagangan. Dapatkah Simon secara realistis cukup untuk bersaing dengan Chelly?

Dalam rangka menjadi seorang trader yang secara konsisten menguntungkan Anda perlu untuk perdagangan dengan tren, perdagangan dengan tren, perdagangan dengan tren… ingat itu! Whuakakkaaaaa….!

5 Saran Untuk Menjadi Trader yang Profitable

1. Perdagangan dalam arah trend

Saya telah mendengar "perdagangan dalam arah tren" atau "tren adalah teman Anda" selama bertahun-tahun tetapi tidak cukup mendapatkannya (gak mudeng-mudeng wkkkk). Kemudian saya belajar kembali tentang tren, bahkan rajin membaca sebuah artikel beberapa tahun yang lalu (yang pernah saya koleksi hehhee), dan itu mengubah cara saya dalam melihat grafik dan pasar. Dalam artikel itu menyatakan bahwa Anda harus selalu perdagangan dalam arah tren grafik empat jam (TF H4). Tampaknya begitu lama untuk menunggu saat untuk perdagangan jika eksekusinya di H4. Makanya saya berusaha untuk melakukan trading pada 15 menit grafik (TF15). Artinya, saya menyadari bahwa saya masih bisa berdagang di frame waktu yang lebih kecil, tetapi hanya melakukan trading dalam arah grafik empat jam. (Ini yang saya katakana sesuai tren). Ketika saya melakukan ini bahkan jika perdagangan itu sempet floating minus, tetapi sepertinya selalu kembali kearah tren yang menguntungkan saya pada akhirnya. Dengan cara ini saya berhenti berharap itu akan kembali menguntungkan saya, karena saya tahu dan yakin itu akan menguntungkan saya, dan harga akan datang kembali kepada saya. Whuakakakakaaa…..! Meski saya sedang scalpingan pun, pokoknya ya sesuai tren yang sedang terjadi. Gak boleh ditawar, ini lagi di pasar supermarket whuakakakkakaaaa…

Dengan keyakinan diperdagangan mengikuti tren jangka waktu 4-jam, peluang berhasil akan lebih besar. Asyiknya, cara ini saya tidak harus berada di depan computer dan mengurangi tingkat stress sebagai seorang trader. Cobalah melakukan hal ini di demo account dan cobalah melihat cara kerjanya untuk Anda.
Eit, koq saya promosi H4? Bukan begitu…. Bukan saya promosi agar laku ide mengikuti trend H4, tetapi jika Anda mengambilnya.. insya Allah, equity Anda akan kuat, lebih kuat daripada Anda minum jamu kuda liar whuakakakkaaaa….!

2. Mulai lot kecil untuk latihan

Bila Anda dalam percobaan perdagangan pertama pada tren ini bias saja malah menjadi ketakutan. TF15 sedang turun, Anda sudah buy karena mengikuti tren H4 yang sedang naik… Posisi Anda terseret.. uhuk uhuk.. panik floating, aaaaaah.. lock aaaaaah! Begitu Anda lock… uhuk uhuk lagi.. eh, dia berbalik sesuai tren lagi… uhuk uhuk lagi…! Pada titik ini dalam tren yang Anda tidak yakin apakah ini adalah tren nyata atau hanya retracement. Cobalah dengan ukuran lot kecil dulu… Kemudian Anda dapat menambahkannya untuk memaksimalkan keuntungan dari tren.

Tambahkan ke perdagangan masing-masing ketika mulai tren.. Semakin tren membuktikan dirinya, mengurangi resiko. Anda dapat indikator untuk kekuatan tren dan lihat sinyalnya, pada saat perdagangan yang menuju ke arah tren, Anda tahu apa yang harus Anda perbuat. Kemudian menutup semua posisi bila tren berakhir atau bila Anda memiliki sinyal keluar yang baik. Dengan cara ini Anda dapat meningkatkan keuntungan Anda pada perdagangan dengan 3 sampai 5 kali.. Metode entri yang telah kita bahas Anda memiliki dua pilihan: mulai besar dan skala keluar atau mulai kecil dan tambahkan kemudian. Mantap dah…!

Saya telah mendengar banyak orang mengatakan ketika Anda membuat perdagangan profit, mereka menyarankan Anda harus keluar dari karena perdagangan mulai mendapatkan keuntungan. Saya pikir ini adalah aneh untuk menutup perdagangan karena posisi sih sudah menguntungkan, tetapi tren baru saja mulai bergerak, searah dengan keuntungan yang Anda peroleh. Kan, lebih banyak keuntungan lagi…Kecuali memang gak mengerti tren hehehee… Kalau Anda tahu, tren baru terbentuk, dan ternyata ada saran dari orang lain, untuk menghabisi (mengeksekusi) transaksi… kesimpulan sementara bahwa orang-orang yang menyarankan seperti itu adalah karena mereka tidak memiliki sinyal keluar yang lebih baik dan hanya mengambil keuntungan sedikit dari perdagangan yang sedang berlangsung.

Maka, pelajari tentang tren ini biar gak terpengaruh oleh apapun… dalam transaksi Anda. Buat pernyataan diri, “…Bahwa transaksi ini saya lakukan bukan atas dasar paksaan dari pihak manapun, dan saya lakukan secara tanggung jawab. Jika ada yang salah, maka saya siap belajar lagi…” whuakakakakkaaaa….!


3. Perdagangan dengan stop loss

Trading dengan stop loss adalah salah satu bagian yang paling penting dari perdagangan. Itu di bawah kategori manajemen uang. Ini lebih penting daripada entry dan exit point dari perdagangan. Kerugian pertama selalu yang terkecil dan yang biasanya di pasang stop loss.

Beberapa waktu ini, saya mencoba untuk menggunakan Sl dalam trading saya. Sementara take profit saya seting minimal dua kali lipat dari jarak Sl saya. Ternyata, hasilnya..hemm.. “ada aja”. Sekian lama saya trading tanpa SL,hasil lebih banyak stressnya daripada senyum profitnya. Kesimpulannya, saya memiliki kesempatan lebih besar untuk berada di permainan perdagangan lebih lama dibandingkan jika saya tidak menghentikan dengan segera kesalahan saya dengan SL. Saya sudah capek dengan floating minus berkepanjangan, tidak tidur sampai dua hari dua malam, menunggu floating minus yang tak kunjung berakhir. Dan apa hasilnya? Tetep aja MC … whuakakakakaaaaaa…. Sekarang harus siapkan “Unit Reaksi Cepat” terhadap kesalahan, biar yang datang bukan ambulan whuakakakkakaaa…. Kalau sudah dibawa ambulan, hanya ada dua kemungkinan: mati cepat atau mati pelan-pelan…

Sudah…, pokoknya kita katakan, “ Kita akan memiliki keuntungan atau kerugian dalam setiap transaksi. Itu saja! Kalau untung, itu rejeki, kalau loss, itu belum rejeki kita –dan kita cari waktu lain- kalau namanya rejeki, dia akan datang juga pada kita…
Trader sukses tidak harus semua transaksi akan profit. Mereka tahu ini adalah bagian dari permainan. Mereka hanya perlu belajar untuk mengelola untung dan kerugian. Itu saja…!

4. Kepercayaan indikator Anda

Salah satu hal pertama yang harus Anda lakukan sebagai trader adalah menggunakan beberapa indikator pilihan Anda, dan kemudian mempercayai mereka. Maka indikator Anda akan melayani Anda dengan baik.

Tidak ada indikator atau bahkan satu set indikator akan benar sepanjang waktu. Tapi Anda perlu untuk mempercayai mereka

Kebanyakan indikator memberi sinyal tertentu yang selalu benar. Jika ini benar, maka mengapa tidak menunggu sinyal ideal untuk menampilkan diri dan memiliki perdagangan yang lebih sukses? Anda akan membuat lebih banyak uang untuk menunggu untuk sinyal untuk datang ke Anda ketimbang mengejar perdagangan. Kenyataannya, selama ini trader itu gak sabaran… Indikator belum kasih sinyal yang sempurna, sudah mulai nyosor duluan… wkkkkkkk Kebanyakan kesalahan dibuat ketika perdagangan dimasukkan pada sinyal, bukan menunggu sinyal untuk datang kepada Anda. Pasar akan memberitahu Anda ketika pasar akan memberi Anda sejumlah uang, biasanya melalui indikator Anda. Jadi jangan nakal terhadap indikator Anda ya? Hue hue hue heu ehueh eueeee….

5. Ikuti aturan Anda

Setiap strategi perdagangan memiliki beberapa aturan perdagangan untuk diikuti. Setiap permainan memiliki seperangkat instruksi untuk diikuti untuk bisa menang.

Anda harus mempelajari petunjuk dan aturan trading sebelum Anda memulai trading. Ada beberapa alasan untuk ini. Satu: Anda tidak akan mengembangkan kebiasaan buruk. Dua: Anda akan mengembangkan kebiasaan mempelajari pasar.

Ngomong opo thow iki?

Saya lagi ngomong soal rule… ya, rule trading yang Anda buat untuk ditaati sendiri.
Dengan mempelajari aturan dan mengikuti mereka, Anda kemudian akan mampu mengembangkan rencana trading yang baik. Rencana perdagangan biasanya merupakan cara Anda berada dalam perdagangan, cara Anda akan masuk, keluar, belajar dan membaca pasar. Ini akan memberitahu Anda saat Anda berada di dalam perdagangan dan berapa banyak account Anda. Hal ini juga akan menunjukkan berapa banyak Anda akan mengambil keuntungan dan bagaimana Anda akan menangani emosi Anda.

Pasar tidak peduli apakah Anda menang atau kehilangan uang... Pasar tidak memiliki emosi. Tetapi pasar akan memberitahu Anda apa yang akan dilakukan jika Anda akan mengikuti aturan dari sistem trading Anda. Perdagangan pasar Forex adalah upaya individu untuk mengembangkan keterampilan Anda untuk dapat perdagangan dengan baik.

Kesimpulan
Secara keseluruhan tentang membangun pola trading yang menguntungkan-
Saya pikir bahwa beberapa dari kita ingin menjadi pedagang menguntungkan tanpa meluangkan waktu untuk menjadi pedagang yang baik. Rahasianya adalah belajar dan berlatih strategi trading yang baik, yang ditentukan untuk mengikuti aturan, dan tetap dengan dasar-dasar itu sampai Anda berhasil.

Jika Anda dalam perdagangan dengan tren dan mengikuti aturan strategi trading anda, keuntungan yang tak terelakkan akan Anda dapatkan. Kalau gak percaya, saran saya jangan trading lagi, kasihan duitnya karena akan hilang juga pada akhirnya… Tanyakan pada diri Andaapakah Anda bersedia untuk belajar . Jika Anda tidak bersedia meluangkan waktu untuk belajar, berlatih, dan mengikuti aturan dari suatu sistem, maka akan sangat sulit untuk menjadi seorang trader yang menguntungkan. Jika Anda, memiliki account yang sangat menguntungkan suatu hari nanti. Saat itulah Anda akan tahu bahwa Anda telah membuat impian Anda menjadi kenyataan.

Waduh!!! Tak terasa dah banyak banget ocehan saya.. tidur ah! Bye…!
Salam profit konsisten!

Saya tunggu kunjungan Anda selanjutnya untuk membaca update blog ini!

................................................................

Link Buka akun di ECN4X:


Panduan Membuka Akun ECN4X


If you enjoyed this post and wish to be informed whenever a new post is published, then make sure you subscribe to my regular Email Updates. Subscribe Now!


Silahkan Untuk Anda Share:

Demi meningkatkan artikel ataupun materi-materi yang ada, kami selalu mengharapkan dan sangat menghargai komentar-komentar Anda

1 komentar:

Sakurakoji Jun on Wed Dec 21, 04:15:00 PM said...

Makasih gan infonya..
Ngomong2 udah brp lama agan mnjadi trader n kalo diitung2 tngkat kberhasilan prdagangan ngikutin tren 4H brp persen ya gan?


 

© 2011. All Rights Reserved | CAFE TRADER | Template by Blogger Widgets

Home | About | Top